7 Tempat Wisata di Cianjur yang Wajib dikunjungi

memang sudah cukup banyak, seperti layaknya di kota wisata malang, selain banyak ada juga tempat wisata yang terkenal, namun harganya pun cukup murah. Hawa dingin dan sejuk di kota cianjur selatan dan utara sama setara di kota malang, batu dan cocok sebagai pilihat tempat pariwisata.

Selain objek wisata, diharapkan pengunjung dapat menikmati makanan khas Cianjur yang disebut tuaco, karena bila anda hanya sekedar mengunjungi tempat wisata saja, maka anda akan rugi. Tuaco ini tidak dapat ditemukan di kota lain selain Cianjur.


7 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Populer Dan Harganya Terjangkau

Bila anda berpegian wisata ke suatu tempat untuk mengisi liburan/rekreasi ataupun mengisi waktu weekend tidak masalah, namun bagaimana dengan rombongan?? Tentu masalah utama adalah Budget objek wisata yang akan di kunjungi. Berikut ini adalah 7 Tempat wisata di cianjur yang murah dan terkenal serta banyak peminatnya.

1. Kebun Raya Cibodas
Tempat wisata yang tak asing lagi di mata  masyarakat Cianjur, terletak di Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas. Wisata yang penuh pepohonan asri serta memiliki luas 3 hektar, sehingga tidak menyempitkan mata bahkan di wisata ini menampung 200 tenda.
Wahana yang disediakan cocok sekali bagi yang berkeluarga, seperti taman bermain anak, dan kereta hijau.
Harga tiket sangat murah Rp 5000/Per Orang.

Salah Satu Tempat Wisata Di Cianjur Yang Indah Kebun Raya Cibodas
Salah Satu Tempat Wisata Di Cianjur Yang Indah Kebun Raya Cibodas

2.  Pantai Jayanti
Tempat wisata pantai di Cianjur adalah pantai jayanti, tahun 2013 tiket masuk pelabuhan pantai ini dihitung per kendaraan, roda dua dengan harga 2 rb sedangkan roda 4 dengan harga 4rb, namun semenjak Disbudpar 2015 memerintahkan kenaikan maka roda dua seharga Rp 5.000 dan roda 4 dengan harga Rp 15.000.
Kelebihan pantai ini adalah banyak disewakan rumah menginap mulai harga Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per/malam, sehingga wisatawan dapat menikmati pantai ini sampai puas.

Pantai Jayanti Tempat Wisata di Cianjur Murah Meriah
Pantai Jayanti Tempat Wisata di Cianjur Murah Meriah


3. Taman Bunga Nusantara
Tempat wisata di cianjur yang berbunga bunga adalah di TBN (Taman Bunga Nusantara) terletak di desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi Cipanas Kab. Cianjur. Harga tiket masuk sangat murah Rp 25.000 / Per orang.
Wisata ini menyediakan bermacam macam taman bunga bahkan boneka taman juga ada. Berikut ini beberapa taman bunga yang biasa dijadikan moment foto wisatawan atau tempat lokasi video sponsor.

A.Taman Perancis
Macam Taman Taman Sebagai Tempat Wisata Cianjur Yang Cukup Populer
Macam Taman Taman Sebagai Tempat Wisata Cianjur Yang Cukup Populer


B.Taman Bali



C.Taman Jepang



D.Taman Labyrint


E.Taman Mediterania





F. Salah satu boneka taman bunga bentuk dinasaurus


Foto taman bunga boneka yang tersedia sangat beragam, silahkan berkunjung untuk mengabadikannya.











4. Istana Presiden Cipanas

Tempat Wisata di Cianjur Ini Sebagai Peristirahan President
Tempat Wisata di Cianjur Ini Sebagai Peristirahan President

Tempat wisata ini memang sangat ribet, karena untuk mengunjungi istana presiden cipanas harus membuat surat izin dari Sekretariat Negara. Memang harga administrasinya cukup murah yaitu Rp 5.000 hingga 10.000, tergantung warga negara apa. Istana tersebut dahulunya adalah tempat peristirahatan president, bebrapa objek yang menarik didalamnya yaitu : Paviliun arjuna, sadewa dsb, dan gedung pemandian air paanas alam.



5. Gunung Mas Puncak Cianjur

Meski jauh, keindahan daun teh, dan lahan perkebunan merupakan keindahan dari wisata gunung mas ini. Di gunung mas juga menyediakan wahana yang dapat disewa seperti lapangan volly, sepak bola dan naik kuda.









6. Waduk Cirata Cianjur
Melihat lihat waduk? :D. Memang rasanya sangat membosankan, adanya itu itu saja. Namun jangan kira bila anda mengunjungi waduk ini, pikiran anda akan plong, anda akan berasa di tengah lautan dikarenakan waduknya sangat besar.
Fungsi waduk ini sebenarnya adalah sebagai pembangkit listrik, namun karena sebagian orang banyak yang tertarik mengunjungi objek ini timbulah ide membuka destinasi tempat wisata.
Di waduh cirata ini anda juga dapat menikmati luasnya dengan menaiki perahu seharga Rp 30.000 selama 2 jam. Harga masuk ke waduk ini sangat murah yaitu Rp 5000 belum termasuk ongkos parkir.

Berkeliling Indahnya Waduk Cirata Tempat Wisata di Cianjur
Berkeliling Indahnya Waduk Cirata Tempat Wisata di Cianjur

7. Danau Leuwi Soro
Surga kecil yang berada di kawasan cianjur kecamatan Pagelara. Danau ini merupakan sebuah danau yang bersih dan bening serta di hiasi pepohonan yang asri. Suasana sejuk dan nyaman membuat anda betah disini. Harga tiket masuknya pun sangat murah hanya Rp. 5000 / per orang

Tempat wisata ini memang sangat murah, meriah dibandingkan dengan wisata lainnya, Harga masuknya Rp. 4.500/per orang. Namun jaraknya cukup jauh sekitar 8KM dari pusat kota cipanas.

Menikmati Tempat Wisata di Cianjur di Danau Sunyi dan Bersih
7 Tempat Wisata di Cianjur yang Wajib dikunjungi 7 Tempat Wisata di Cianjur yang Wajib dikunjungi Reviewed by Admin on 23 June Rating: 5

Ad Home

Powered by Blogger.