Thu. Apr 2nd, 2020

MindaTour.com

TourTravel Ticketing Package

Rute Pantai Sawarna Naik Motor dari Bandung dan Sekitarnya

3 min read
Jika sebelumnya udah baca artikel kita tentang Wisata ke Pantai Sawarna disini.
Nah, informasi yang berikut ini juga gak boleh kamu lewatkan yakni informasi tentang rute perjalanan ke Sawarna buat kamu yang tinggal di Bandung.
Jalan apa aja sih yang harus kamu lewati dari Bandung untuk bisa sampai ke Sawarna?

Yap daripada banyak nanya mending baca artikel yang satu ini ^^Gampang aja kok rutenya kalo kamu yang ada di Bandung ingin ke Sawarna.

Dari Bandung kamu bisa terus berjalan menuju ke arah Cimahi.

Kemudian dari Cimahi kamu bisa melanjutkan perjalanan hingga ke Padalarang lanjut ke Cianjur.

Setelah gak berapa lama, kamu akan melihat kota Sukabumi.

Di Sukabumi kamu bisa beristirahat sejenak sebelum kamu melanjutkan perjalanan yang masih panjang menuju Sawarna.

 

Rute Pantai Sawarna Naik Motor dari Bandung

Setelah istirahat sejenak di Sukabumi, selanjutnya kamu terus berjalan menuju ke arah Pelabuhan Ratu. Pemandangan di pantai Pelabuhan Ratu sangat indah dan hawanya pun sejuk.

Pelabuhan Ratu terletak sekitar 60 kilometer ke arah selatan dari kota Sukabumi.

Pantai yang terletak di pesisir Samudera Hindia ini terkenal dengan ombaknya yang besar, namun begitu tempat yang satu ini tetap menjadi favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman selama musim liburan tiba.

Buat kamu yang suka fotografi nih..

Pantai Pelabuhan Ratu ini rekomendasi banget buat kamu, gak bakal nyesel deh!

Sudah selesai foto-foto dan beristirahat selanjutnya adalah melanjutkan perjalanan kembali menuju lokasi utama Sawarna, Banten. Dari Pelabuhan Ratu kamu tinggal mengikuti terus Jalan Raya Cikotok sampai ke Bayah. Kemudian setelah sampai Bayah, Sawarna pun tak jauh letaknya dari kantor kecamatan Bayah.

Kamu harus bersabar untuk bisa melihat indahnya pantai Sawarna karena jalanannya yang tidak begitu mulus dan juga harus menanjak.

Disarankan sih memakai mobil Jeep atau mobil yang khusus buat lintasan off road karena mobil biasa akan mengalami kesulitan ketika menuju perjalanan ke Sawarna.

Tapi tenang usaha kamu untuk menuju Sawarna akan terbayarkan kok dengan indahnya pemandangan pantai Sawarna yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata.
Apalagi ketika kamu sampai di sore hari, kamu akan melihat pemandangan sunset yang sangat cantik tak kalah dengan pemandangan matahari terbenam di pantai Kuta yang ada di Bali.
Sebelum tiba di pantainya, kamu akan ditantang untuk melewati jembatan gantung yang didirikan warga setempat guys..
Jembatan ini adalah satu-satunya penghubung dari pintu masuk menuju ke pantai. Kalo yang gak berani melewati jembatan gantung siap-siapa aja deh berenang di sungai hihi 😀

Pantai Sawarna masih “perawan” alias masih asri. Tak banyak campur tangan manusia dalam pengelolaan pantai disini.

Semuanya dibiarkan tampak alami seperti apa adanya. Para warga desa Sawarna sepertinya begitu menjaga tempat ini seperti selalu tampak seperti apa adanya.

Keindahan alam pantai Sawarna pun sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Banyak turis asing yang menghabiskan waktunya hingga berbulan-bulan sampai bertahun-tahun karena betah dengan kondisi Desa Sawarna yang begitu bersahabat.

Sebagai sebuah desa, Sawarna menyediakan petualangan alam yang begitu lengkap.

Mulai dari pantai, laut, Goa, batu karang hingga air terjun semua terdapat di Sawarna.

Buat kalian yang pengen ke Sawarna tapi belom sempet, ayo segera buruan luangkan waktu kalian untuk berkunjung ke sini.

Gak usah pake mikir karena kalian gak bakal nyesel jika sudah datang ke surganya Banten ini. Sselamat berkunjung warga Bandung ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.