Jarak dari Padang ke Mentawai Berapa Jam? – MindaTour.com

Jarak dari Padang ke Mentawai Berapa Jam?

Tergantung dari mana posisi anda.

Untuk sampai ke Pulau Mentawai Anda harus terlebih dahulu sampai di kota Padang. Untuk mencapai kota padang dari Internasional. Bisa dari Jakarta, Singapore or Malaysia.

Sesampainya anda di Kota Padang, bagi yang ingin mengunjungi Pulau Mentawai dapat menggunakan kapal cepat Mentawai Fast yang berada / berangkat dari Jalan Batang Arau, Muaro, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pemesanan tiket kapal cepat hanya dapat dipesan langsung di loket Mentawai Fast yang berada di Muaro, Padang, Sumbar.

Setiap hari, loket tersebut buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

“Kami hanya menerima pemesanan tiket langsung di loket. Kami tidak ada menyediakan pemesanan secara online.
Kalau sistem online itu susah, apalagi di Mentawai sinyal juga susah di sana,” kata Karyawan Mentawai Fast, Simamora kepada MindaTour.com.

Ia menambahkan bagi yang ingin membeli tiket kapal Mentawai Fast dari Mentawai menuju Padang dapat mendatangi loket yang berada di pelabuhan Mentawai.

Selama ini lanjut Simamora, jadwal keberangkatan kapal cepat Padang menuju Mentawai ada setiap harinya.

Sedangkan, jadwal keberangkatan kapal pada Senin, Rabu dan Jumat Kapal Mentawai Fast berangkat dari Padang menuju Tua Pejat, jadwal keberangkatan pukul 06.00 WIB.

“Selasa, Kamis dan Sabtu dari Padang-Sikabaluan-Siberut jadwal keberangkatan 07.00 WIB. Minggu Padang-Sioban-Tua Pejat berangkat pukul 07.00 WIB,” kata Simamora.

“Setiap hari selalu ada, berangkat pagi dari Padang nanti dari Mentawai balik lagi sorenya. Menggunakan kapal cepat waktu Padang ke Mentawai hanya dua jam sampai,” ujarnya.

Dikatakan, harga tiket kapal cepat Mentawai Fast ini Rp 250 ribu. “Khusus bagi warga negara asing (WNA) harga tiket kapal kami bedakan dengan warga negara Indonesia (WNI). Untuk WNA harga tiket kapal naik Rp 50 ribu menjadi Rp 300 ribu, (approx USD $ 20) ” ujarnya.

Pihaknya menyediakan fasilitas di dalam Kapal Mentawai Fast di antaranya, televisi, AC, snack serta air mineral bagi masing-masing penumpang. (MindaTour.com)

Perjalanan dari Padang ke Kamp Selancar Kepulauan Mentawai membutuhkan perencanaan.
Saat ini, kami menawarkan berbagai jadwal yang fleksibel bagi para tamu untuk datang ke kamp tergantung pada kebutuhan mereka, jadwal penerbangan, visa, preferensi, dan batasan waktu.

Kami merekomendasikan yang berikut:

Kepulauan Mentawai terletak sekitar 150 km di lepas pantai Sumatra Barat.

Pintu gerbang ke pulau-pulau hanya melalui kota Padang.

Penerbangan harian dari Kuala Lumpur atau Jakarta menjadi pilihan kedatangan terbaik Anda.

Semua maskapai penerbangan domestik menerima papan selancar.

Kami merekomendasikan maskapai berikut berdasarkan toleransi dan ketepatan waktu tas papan selancar:
Air Asia dan Garuda Indonesia

Opsi Maskapai Lain termasuk: Lion Air, & Citylink.

Garuda Indonesia biasanya memiliki 5 penerbangan setiap hari dari Jakarta. Garuda tidak memiliki layanan dari Kuala Lumpur ke Padang

Lion Air biasanya menawarkan 3-5 layanan harian dari Jakarta dan 2 layanan harian dari Kuala Lumpur.

Air Asia: memiliki layanan harian dari Kuala Lumpur dan Jakarta.

Satu-satunya cara untuk sampai ke Kepulauan Mentawai adalah dengan perahu.

Kapal feri cepat meninggalkan kota Padang setiap hari. Feri transfer publik ini pergi ke Siberut pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu, lalu ke Tuapejat selama sisa hari kerja (lihat MAP).

Semua penawaran Paket kami termasuk transfer balik dari bandara ke kemah dan kembali setiap hari dalam seminggu tanpa biaya tambahan selama Anda memesan minimum 7 malam.

Para tamu akan ditransfer oleh staf kami dari Bandara Padang ke hotel ketika mereka tiba untuk menghabiskan satu malam sebelum naik Ferry keesokan paginya.

Staf kami kemudian akan menjemput tamu pada hari berikutnya di hotel sekitar pukul 06:00 untuk mentransfer mereka ke Pelabuhan Padang.
Kami menawarkan semua transfer inklusif pada semua tarif malam kami setiap hari dalam seminggu (minimal pemesanan 7 malam)
Kami juga menawarkan pemutakhiran speedboat pribadi yang dapat menghemat waktu dan uang Anda dengan menghindari Padang semalam dan 7 jam perhentian publik.

Speedboat ini langsung menuju ke kamp kami dalam 3 jam atau kurang, memiliki toilet, adalah yang tercepat di kepulauan dengan 600HP dan yang paling nyaman bahkan dalam cuaca buruk. Ini memiliki transfer langsung menjatuhkan Anda di resor tanpa berhenti berlebihan di Sikabaluan atau Siberut.

Anda dapat memilih untuk berangkat dari Padang kapan saja sebelum jam 11 pagi pada saat kedatangan Anda, untuk menghindari bermalam di Padang. Kedatangan kembali di Padang juga dapat diatur sesuai dengan penerbangan sore Anda dari Padang mulai jam 5 sore dan seterusnya.
Lihat halaman Tarif kami untuk paket dan tanggal. Anda dapat meminta penawaran transfer upgrade.

Feri umum berangkat dari pelabuhan Padang jam 7 pagi dan tiba di pelabuhan Sikabalua jam 10 pagi untuk singgah sebentar. Kemudian, feri akan melanjutkan jalurnya ke Siberut, tiba sekitar pukul 12 siang.

Setelah tiba di Siberut, para tamu akan dijemput oleh staf kami di salah satu speedboat kami untuk memindahkan mereka ke kamp kami. Para tamu akan tiba pada jam 1 siang untuk makan siang dan setelah itu, menikmati sesi selancar sore pertama mereka.

Setelah para tamu kembali dari Mentawai Surf Camp setelah menyelesaikan perjalanan selancar mereka, staf kami kemudian akan membawa mereka dari Pelabuhan Padang ke hotel atau langsung ke bandara.

Dengan paket All-Inklusif kami, tiket feri dan taksi sudah termasuk. Paket groundhog termasuk akomodasi hotel Padang.

Kami merawat para tamu mulai dari saat mereka mendarat di Padang sampai mereka terbang di akhir petualangan epik mereka bersama kami.
Jika ada pengaturan perjalanan lain, beri tahu kami dan kami akan mencoba yang terbaik untuk menemukan cara bagi Anda untuk sampai ke kamp tepat waktu.