Biaya liburan ke Thailand Termasuk Tiket Pesawat

Pertama kali ke Thailand (lebih tepatnya ke Phuket) pada bulan April 2014 (kebetulan ada Phuket Pride).

Kami berangkat lewat jalur darat. Dari Batam menyeberang ke Singapura dan lanjut naik MRT dan bus ke Malaysia dan Thailand.

Yang membuat kaget setelah sampai di Thailand adalah:

  1. Di Hatyai (kota perbatasan Thailand — Malaysia), ketika turun dari bus untuk cek ke imigrasi, ternyata mesin pemindai barang tidak berfungsi (mungkin karena masih pagi atau apa, I’m not sure). Sangat santai tidak seperti imigrasi Singapura, bahkan Malaysia pun masih ketat.
  2. Banyak patung Buddha. Ibarat di Indonesia banyak musholla atau masjid, di Thailand banyak sekali patung Buddha. Besar-besar lagi.
  3. Saat kami masuk daerah Phuket hampir tengah malam, kami terjebak demonstrasi besar-besaran dan semua penumpang harus turun dari bus/mobil. Kami berjalan sekitar 3 kilometer, tengah malam, hujan gerimis.
  4. Orang Thailand sabar dan murah senyum. Saking sabarnya mereka sepertinya sudah biasa dengan terjebak macet karena demonstrasi.
  5. Tidak bisa bahasa Inggris. Ini yang sedikit menyebalkan. Tapi ada beberapa orang Thailand etnis Melayu bisa berbicara bahasa melayu.
  6. Banyak ladyboy. Ladyboy Thailand boleh dibilang best lah secara penampilan. Anggun, seksi, cantik. Hanya satu: ketika mereka berbicara. Mungkin operasi suara jauh lebih mahal ketimbang operasi plastik.
  7. Mereka sangat mencintai raja. Di terminal bus di Hatyai terdapat foto raja ukuran billboard iklan rokok sumpah besar sekali. Dan di setiap rumah ada foto raja-raja. Mereka bahkan tahu ini raja ke berapa, ini kakeknya raja ini, dan sebagainya.
  8. Akomodasi, barang-barang dan makanan murah.
  9. Pantainya sama saja sih seperti di Bali. Haha.
  10. Last but not least: Bangla Street!!! Google saja. Haha. Ini salah satu foto keseruannya.

haha jadi kangen Thailand.

Biaya liburan ke Thailand Termasuk Tiket Pesawatnya

Tiket pesawat bisa dicek setiap saat, Cek aja jadwal keberangkatan dan pulangnya

Sedangkan biaya liburan di Thailand sendiri tergantung, paket liburan yang dituju, hotel yang ditempati, restoran tempat makan dan berapa banyak uang mau dihabiskan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *