Cara Mengangani Permintaan Add Friend di Facebook Yang Mencurigakan

1. Buat gerakan pra-emotif untuk menjaga permintaan teman yang meragukan tapi meng-add Anda.
Blokir seseorang yang aneh dengan cari namanya dan klik “Laporkan / blokir orang ini”.
Dengan begitu, seandainya mereka ingin membuang waktu mencoba berteman dengan Anda di Facebook, itu tidak akan pernah terjadi.

Jenis orang//teman yang harus dicari? Musuh-musuh sekolah tua, lelaki yang terus-menerus memelototi Anda di AC dan siapa pun dari keluarga besar Anda yang membawa lari, membawa banyak uang tunai.

Jika Anda khawatir tentang orang asing yang mengirimi Anda permintaan pertemanan, pergi ke pengaturan privasi Anda dan klik “Edit Pengaturan” untuk “Bagaimana Anda Menghubungkan”. Untuk “Siapa yang bisa mengirimi Anda permintaan pertemanan?” pilih “Friends of Friends”.

2. Merasa Tidak Kenal dan Tidak Mau berteman?

Jika Anda menolak permintaan, dan memblokir seseorang Pihak Facebook tidak akan mengirimkan pemberitahuan teguran atau peringatan keras karena anda menolak berteman dengan orang tersebut.

Anda berdua tidak akan terhubung di Facebook itu semua. Apalagi anda memblokirnya. Blokir sekiranya ada yang mengganngu dan menyebalkan.

Oleh karena itu, tidak terlalu jauh dari peregangan untuk mengatakan bahwa Anda tidak pernah mendapat permintaan teman, jika dihadapkan pada hal itu.

Apa yang ingin Anda lakukan adalah memblokir orang segera setelah Anda menerima permintaan mereka.

Jika mereka bertanya tentang hal itu, katakan bahwa Anda tidak lagi menggunakan Facebook. Karena Anda telah memblokirnya, mereka tidak akan lagi melihat aktivitas Anda lagi di Facebook, jadi cerita Anda akan lebih mudah dipercaya.

Namun, jika mereka cukup cerdas untuk mencari Anda menggunakan akun lain yang belum Anda blokir (atau bahkan hanya saat keluar), Anda mungkin mengalami masalah.

3. Atau, jadilah di depan. Jika menolak permintaan pertemanan dari atasan Anda, misalnya, buatlah singkat dan sopan. Sesuatu seperti “Hai, saya menerima permintaan pertemanan Anda, saya ingin agar kehidupan pribadi dan profesional saya terpisahkan Terima kasih atas pengertiannya!” harus melakukannya, ditambah menunjukkan sesendok besar inisiatif profesional atas nama Anda.

Anda juga dapat menawarkan untuk menambahkannya di LinkedIn sebagai gantinya.

4. Tunda penerimaan dan renungkan. Jika Anda baru saja bertemu seseorang saat berjejaring atau pub merangkak dan mereka lamban ke mana-mana dengan permintaan teman Facebook sebelum Anda kembali ke rumah dan memasukkan PJs Anda, klik “Not Now”.

Ini akan menyembunyikan permintaan hingga nanti; memberi Anda waktu untuk memutuskan apakah kenalan baru ini adalah seseorang yang ingin Anda tambahkan ke kerumunan Facebook Anda.

5. Tinjau pengaturan privasi Anda. Hanya karena Anda telah menolak permintaan teman tidak berarti mereka tidak dapat melihat apa yang Anda lakukan di Facebook. Gunakan kontrol privasi tersebut untuk membatasi jumlah yang terlihat di profil Anda oleh bukan teman. Pergi melalui setiap item dan membuat segalanya “teman saja”.

Gunakan daftar Teman “Profil Terbatas” untuk membatasi apa yang dapat dilihat oleh orang-orang tertentu. Di bawah Akun -> Edit Teman, buka “Buat Daftar”. Tambahkan orang ke daftar baru sesuai dengan apa yang Anda gambarkan sebagai (misalnya, teman baik, My Flirts, Kenalan, Orangtua, dll.). Kemudian, terapkan pengaturan privasi secara keseluruhan ke daftar itu dan jangan khawatir.

6. Bar permintaan masa depan Ketika Anda menolak permintaan pertemanan di Facebook, Anda akan dikirimi permintaan yang menanyakan apakah Anda mengenal orang ini di luar Facebook itu sendiri. Jika Anda memilih “Ya”, Facebook akan membiarkan orang tersebut mencoba menambahkan Anda lagi (jelas setelah mereka menyadari bahwa Anda tidak responsif) tetapi jika Anda memilih “Tidak”, mereka akan dilarang mengirimi Anda permintaan lebih lanjut .

7. Nikmati ketenaran tentang persahabatan Anda di Facebook. Ada satu hal yang membuat desa mengikuti pembaruan Anda dan satu hal lagi agar seluruh kota mengetahui gerakan Anda. Terimalah orang-orang yang menghitung dalam hidupmu dan melepaskan diri dari yang lain.

Sekian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *