Tak kalah dengan Bali dan Lombok yang memiliki destinasi wisata romantis, Padang juga menjadi salah satu tujuan wisata untuk para pasangan yang ingin honeymoon atau berbulan madu. Tak perlu jauh-jauh ke Pulau Dewata atau Lombok, warga Sumbar dan sekitarnya bisa berhoneymoon atau berbulan madu di sekitar Sumbar.

Mulai dari tempat-tempat tau Pantai yang ada di kota Padang sendiri, Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, Danau Maninjau, Bukittinggi dan Lembah Harau. Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa anda pilih untuk menjadi tempat Honeymoon atau sekedar liburan yang nyaman buat keluarga.

Meskipun lebih terkenal dengan kulinernya yang sangat memanjakan perut dan lidah wisatawan, ternyata Kota Padang memiliki banyak tempat wisata alam, budaya, hingga sejarah yang bisa dijadikan tujuan untuk liburan kalian selanjutnya.

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal dan ikonik adalah Jam Gadang yang terletak di area Bukittinggi, Sumatera Barat.

Beberapa tempat bahkan bisa dijadikan sebagai tujuan wisata untuk kalian yang ingin berbulan madu karena keindahan dan suasananya sangat mendukung.

Selain itu, kamu pun akan menemukan beberapa restoran dan café yang memiliki suasana romantis.

Makanan khas dari Padang yang berasal dari daging sapi yang rasanya pedas ialah Rendang.

Kenikmatan Rendang itu sendiri, menurut penulis, adalah menyerapnya minyak kelapa berisi bumbu rempah-rempah yang diramu sedemikian rupa, supaya rasanya sedap dan mantap, kemudian masak hingga matang dan kering sehingga rasanya betul-betul menyerap.

Pokoknya Sedap deh … apalagi kalau rendang yang baru masak. Sebab ada yang menyimpan rendang berminggu-minggu, bahkan berbulan. Tapi kalau tidak pandai menyimpannya akan mengakibatkan rusak dan bisa berjamur.

Nah yang seperti ini tentu saja tidak bagus, walaupun masih terasa enak, tapi bisa menimbulkan penyakit dan sakit perut orang yang memakannya.

Berikut ini merupakan beberapa tempat romantis di Padang yang bisa kalian datangi untuk quality time bersama pasangan:

Pantai, Tempat Menginap & Hotel Romantis di Padang | Untuk Paket Honeymoon

1. Pantai Nirwana

Alamat: Jl. Raya Padang – Painan, Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00 – 18.00
HTM: Gratis
Ada lagi nih, pantai indah di Sumatera Barat yang digemari oleh para wisatawan nusantara maupun mancanegara. Panorama alam pantai ini memang sangat memanjakan mata, baik di pagi hari, siang, maupun sore hari.

2. Pulau Sirandah

Alamat: Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
Satu lagi nih pulau eksotis yg menyimpan keindahan alam di Sumatera Barat, yaitu Pulau Sirandah. Sambil menikmati hangatnya sang surya, di sini kalian bisa memandangi hamparan laut biru yang sangat luas dengan deburan ombak.

Jika kalian berencana untuk menginap di pulau ini, ada beberapa penginapan sederhana yang siap untuk mengakomodir para wisatawan. Tarif penginapan yang ditawarkan pun bermacam-macam, dari Rp. 150.000 hingga 1.500.000.

3. Pantai Pasumpahan

Alamat: Jl. Sungai Pisang, Teluk Kabung Selatan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
Satu lagi tempat yang dijuluki sebagai Maladewa-nya Indonesia adalah Pantai Pasumpahan. Keindahan alam bahari ini memang sangat memukau, bahkan kabarnya banyak investor dari seluruh dunia yang ingin membangun resort di sini lho!

Asiknya lagi, kalian tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk masuki. Hanya saja, untuk menuju ke tempat ini, perlu naik perahu. Tarifnya bisa berbeda-beda, tergantung dari kepandaian kita menawar.

4. Pulau Cubadak

Alamat: Pulau Cubadak, Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
Cubadak adalah sebuah pulau di Sumatera Barat yang terkenal dengan keindahan alam dan pantainya. Air lautnya biru jernih, dan pinggir lautnya dipenuhi pepohonan hijau yang rindang. Bawah lautnya pun tidak kalah memukau, kalian bisa diving di sini!

Satu resort mewah yang ada di sini adalah Paradiso Village Cubadak, yaitu sebuah resort yang dimiliki oleh pihak asing. Jika menginap di sini, privasi kalian akan sangat terjaga lho!

5. Danau Maninjau

Alamat: Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
Jika Sumatera Utara punya Danau Toba, Sumatera Barat punya Danau Maninjau yang tidak kalah indahnya. Tempat ini memiliki panorama alam yang sangat memukau, yaitu hamparan luas danau dan perbukitan di sekitarnya.

Kalian bisa berfoto-foto dengan latar belakang danau ini ataupun memancing ikan karena spot ini merupakan salah satu pemasok ikan di Sumatera Barat. Satu lagi, kalian juga bisa menaiki perahu bersama dengan pasangan lho!

6. Lembah Harau

Alamat: Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
Lembah Harau adalah salah satu obyek wisata alam di Sumatera Barat yang harus kalian kunjungi saat berlibur ke Kota Padang. Destinasi ini berupa lembah subur yang dilingkupi batu pasir terjal berwarna-warni setinggi 50 – 100 meter.

Banyak orang yang mengagumi keindahan Lembah Harau hingga dijadikan sebagai latar foto prewedding mereka. Buat kalian yg ingin berlibur bersama keluarga di sini, jangan khawatir karena fasilitas umum di tempat ini sudah cukup memadai.

Tempat Makan Romantis di Padang

1. Weekend Café

Alamat: Jl. Kelenteng II No.1, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.30 – 21.00
Harga: Rp. 20.000 – 100.000
No. Telp: 0811-6630-099
Bangunan café ini memang mirip sekali dengan bangunan historis ala zaman Belanda, namun interiornya dibuat minimalis agar pengunjung merasa nyaman ketika hang out di tempat ini. Konsepnya sangat instagramable, sehingga cocok untuk berfoto-foto.

Variasi menu di tempat ini pun cukup banyak, dari makanan berat hingga penutup. Harganya pun cukup ramah bagi semua kantong, jadi kalian tidak perlu khawatir jika ingin makan di sini!

2. Level 8 Café & Lounge

Alamat: Jl. Purus II No.6, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 15.00 – 23.00 (Minggu – Kamis) dan 15.00 – 01.00 (Jumat – Sabtu)
Harga: Rp. 20.000 – 150.000
No. Telp: 0817-0030-219
Ingin nongkrong di atas ketinggian sambil melihat matahari terbenam bersama pasangan? Datanglah ke Level 8 Café & Lounge. Kalian bisa melihat pemandangan Kota Padang dari sini, salah satunya Masjid Raya.

Interior tempat ini pun juga sangat instagramable sehingga cocok untuk berfoto-foto. Menu makanan untuk dinner juga bervariasi, dari Nusantara hingga barat, minumnya ada kopi hingga minuman beralkohol dengan harga yang murah.

3. Skyline Restaurant Padang

Alamat: Hotel Ibis, Jl. Taman Siswa, Alai Parak Kopi, Padang Utara, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
Harga: Rp. 100.000 – 250.000
No. Telp: (0751) 4488688
Satu lagi tempat yang bisa dikunjungi untuk dinner bersama pasangan adalah Skyline Restaurant di Hotel Ibis Padang. Dari restoran ini, kalian juga bisa melihat pemandangan kota, dengan sensasi yang berbeda di saat siang maupun malam hari.

Nah, makan malam di restoran bersama pasangan sambil memandangi langit malam dengan hamparan bintang-bintang bisa menjadi hal paling romantis untuk dilakukan nih!

4. Mandy’s Ice Cream & Café

Alamat: Jl. Hayam Wuruk, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 12.00 – 22.00 (Senin Tutup)
Harga: Rp. 50.000 – 150.000
No. Telp: (0275)1810289
Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan aneka es krim untuk mengisi waktu luang kalian bersama pasangan. Lokasinya pun cukup strategis sehingga tidak sulit untuk ditemukan para wisatawan.

Tempat ini juga dihiasi banyak tanaman hijau yang menambah nilai estetik dari café ini. Selain es krim, di sini juga banyak menu makanan yg bisa kalian pesan, dari khas Nusantara hingga ala barat.

Paket Honeymoon Padang

Kalian bisa menikmati momen matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini. Jika ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa kamera ya!

Itulah beberapa tempat romantis di Padang yang bisa dikunjungi saat berlibur di Kota Padang bersama pasangan. Manakah yang menurut kalian paling memukau?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *