Rekomendasi Tempat Nongkrong Instagramable di Jakarta Utara Buat Si Tukang Ngumpul

Selama masa pandemi Covid 19 kegiatan travelling saya terpaksa banyak yang ditunda. Banyak bucketlist di 2020 yang harus bergeser bahkan ada beberapa tiket penerbangan yang sudah dibeli, dengan sangat terpaksa dibatalkan.

Sebagai pecinta travelling dan photography, tentunya berdiam diri saja seringkali menimbulkan rasa bosan.

Nah saya punya sedikit tips mengatasi kebosanan di masa pandemi seperti saat ini yaitu dengan melakukan kegiatan positif yang tetap menjalankan protokol kesehatan.

Langsung aja nih saya kasih info rekomendasinya untuk area Jakarta Utara.

1. Toby’s Estate

Tempat ini tergolong baru (sekitar awal tahun 2021), sejak awal cafe ini menarik perhatian penggemar kuliner yang hobby berfoto juga.

Ciri khas nya terlihat bangunan dengan kerangka berwarna hijau di tengah rimbunnya tanaman di sekeliling. Bantuknya yang sangat eye catching memang membuat pengunjung dengan mudah mengenalinya dari kejauhan.

2. GIOI PIK

Tempat ini berada satu area dengan Toby’s Estate, memiliki ciri khas seluruh bangunan di cat warna putih dengan facade dan bentuk bangunan yang unik.

Di sini terdapat dua pilihan tempat indoor dan outdoor, yang sangat nyaman untuk bersantai sambil berfoto.

Sisi outdoor terdapat tempat berundak untuk duduk yang di lengkapi meja, cocok untuk kalian yang ingin menikmati kopi atau makanan sambil menghirup udara segar.

3. 2D coffee & tea

Nah ini salah satu cafe yang sejak awal grand opening menarik perhatian banyak kalangan termasuk media televisi. Tempat ini sudah beberapa kali diliput oleh berbagai media televisi.

Keunikan cafe ini memiliki interior yang di dominasi warna monocrom dengan ilustrasi 2D yang dibuat sangat artistik sehingga lukisan tersebut tampak seperti 3D dan tentunya instagramable.

Menu minuman di sini cukup beragam, dengan harga rata-rata berkisar 40K.

4. C for Cupcakes & Coffee

Nah tempat mungil ini berada di daerah Pluit, sekitar 7 km dari PIK. Jika kalian datang ke lokasi ini saat weekend saya sarankan untuk reservasi tempat dahulu agar memastikan saat datang tidak kehabisan tempat.

Tidak banyak spot foto di cafe ini, tetapi menu-menu yang unik tentunya sangat menarik sebagai koleksi foto sosmed kalian.

Beragam menu ice cream dan cupcakes nya memiliki bentuk karakter animal yang sangat mirip dengan sunggguhan.

Bahkan saya sendiri merasa sayang untuk memakan ice cream nya karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan.

5. The Garden

Tempat ini merupakan salah satu cafe yang cukup besar di PIK, hampir seluruh sisi cafe ini memiliki interior yang menarik dan menu yang beragam.

6. Pink Mamma

Sesuai dengan namanya, cafe ini memiliki dominasi warna pink dan interior bunga mawar di setiap sudutnya. Terdapat dua lantai tempat yang bisa menjadi pilihan, tersedia juga table bar.

Dari lantai satu ke lantai dua dihibungkan dengan tangga yang dihaiasi dengan bunga-bunga serta pernak pernik yang tak boleh dilewatkan untuk kalian yang suka koleksi foto.

Sebagian besar menu disini adalah wastern, kalian juga bisa menikmati aneka fresh juice yang segarnya tak perlu diragukan lagi.

7. Janji Jiwa PIK

Boleh dikatakan cafe janji jiwa yang berlokasi di PIK ini memiliki tempat yang sangat besar dibandingkan yg berada di lokasi lain.

Tempatnya pun istimewa, memiliki interior yang instagramable, setiap meja di lengkapi dengan stop kontak membuat pengunjung mudah melakukan charge HP atau laptop jika ingin menikmati kopi atau teh dan juga toast sambil bekerja di tempat ini.

Cafe ini memiliki bangunan tiga lantai, ada indoor maupun outdoor yang menghadap langsung ke arah kawasan hutan mangrove dan juga berada di depan jalur pesepeda San Antonio.

Asik kan sambil ngopi bisa juga bersepeda atau berjalan di sepanjang pesisir hutan mangrove, bonusnya jika nongkrong hingga senja, kalian akan bertemu dengan sunset yang menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *