Kereta Api Tabrak Bus Trans Padang Terseret Hingga 20 Meter

Kereta Api Tabrak Bus Trans Padang Terseret Hingga 20 Meter

Kereta api yang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menabrak bus Trans Padang di simpang Anak Air, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Menurut warga setempat yang menyaksikan kejadian, Yanto (47), bus dengan nomor polisi BA 7052 OU keluar dari Terminal Anak Air. Tiba-tiba kereta api melintas pelan di persimpangan yang menghubungkan jalan raya dan terminal bus Anak Air.

“Sudah diteriaki warga, tapi sopir malah menambah kecepatan. Bus itu ditabrak kereta api di sisi kiri kendaraan. Bus terseret 20 meter hingga tersangkut di warung milik warga sampai rusak,” ucap Yanto, Rabu (13/1/2021).

Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut sopir Trans Padang mengalami luka berat dan dibawa ke RSUP M Djamil.

“Sopir sudah dibawa ke rumah sakit, sedangkan kondektur dibawa ke Puskesmas Anak Air saja. Saat kejadian bus kosong penumpang. Jadi tidak ada korban lain selain awak bus,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut lalu lintas di Jalan Adinegoro macet lantaran banyaknya warga yang memadati jalan untuk menyaksikan kejadian tersebut. Sementara warga setempat membersihkan puing warung warga yang kena serempet sama bus saat terseret kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *