10 Objek Wisata Padang Panjang Destinasi yang Patut Anda Kunjungi

8. Masjid Asasi Sigando

Image Credit: Wikipedia.org

Di sela-sela kunjungan wisata, turis atau pelancong muslim bisa berkunjung sekaligus melaksanakan ibadah di Masjid Asasi Sigando. Berlokasi di Silaing Atas, masih berada di kota Padang Panjang.

Masjid Asasi Sigando ini selain berfungsi sebagai tempat ibadah, juga sekaligus sebagai cagar budaya. Jadi selain beribadah, pelancong bisa menikmati keindahan arsitektur khas mesjid.

Di mesjid ini akan dijumpai banyak ukiran-ukiran khas Minangkabau, baik di bagian luar maupun di dalamnya.

Mesjid ini bisa menjadi salah satu wisata religi yang ada di kota Padang Panjang. Para pelancong yang ingin berkunjung ke Padang Panjang bisa singgah dan beribadah di Masjid Asasi Sigando.

Tidak ada bayaran yang dikenakan pada para pengunjung yang masuk ke lokasi tempat wisata ini. Pengunjung tidak perlu membayar karena tidak ada dikenakan biaya sama sekali.

Lokasi: Jl. Syech Ibrahim Musa No. 40, Sigando, Kec. Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang.

9. Stasiun Kereta Api Padang Panjang

Stasiun Kereta Api Padang Panjang

Image Credit: Cagarbudaya.kemdikbud.go.id

Berlokasi di Silaing Atas, Stasiun Kereta Api Padang Panjang ini menyuguhkan wisata sejarah perkeretaapian yang dibangun oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1989.

Bagi pelancong yang menyukai sejarah atau pun hanya sekedar berswafoto, atau melakukan pemotretan untuk Wedding atau pernikahan bisa mengunjungi Stasiun Kereta Api Padang Panjang ini.

Wisata sejarah ini, termasuk tempat wisata utama yang patut dikunjungi di Kota Padang Panjang.

Untuk yang ingin mencoba naik kereta api di sini, pengunjung harus membayar sebesar Rp 100.000 per orang.

Wisata Stasiun Kereta Api Padang Panjang, bisa di tempuh lewat darat dengan kendaraan roda 2-3 atau 4. Lokasi sekitar Pasar Usang, Kec. Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

10. Kampung Budaya Religi

Tempat wisata yang 1 ini adalah Kampung Budaya Religi yang berlokasi di Sigando, Kecamatan, Padang Panjang Timur. Tempat wisata yang menawarkan wisata budaya dan juga religi dalam satu tempat.

Kampung ini berawal dari peradaban Suku Minangkabau.

Pelancong tidak akan dikenakan biaya tiket untuk masuk ke lokasi tempat wisata ini.

Untuk bisa berkunjung ke tempat wisata ini para pelancong bisa menempuh jalur darat dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Lokasi: Sigando, Kec. Padang Panjang Timur, kota Padang Panjang.

Itulah 10 rekomendasi Objek wisata di kota Padang Panjang yang paling populer dan yang terkini paling banyak dikunjungi para wisatawan.

Sebelum menentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi di Padang Panjang ini, silakan pilih mana-mana yang akan dikunjungi sesuai badget dan waktu yang tersedia. Selamat menikmati liburan, dan jaga kesehatan!

Source : Wisata Padang Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *