Harga Biaya Penginapan di Pulau Pasumpahan Padang

Kekayaan alam Indonesia tak dapat dipungkiri keberadaan serta keindahannya.

Salah satunya akan kita kupas kali ini adalah tentang Pulau Pasumpahan. Pulau Pasumpahan memiliki pantai dan pemandangannya yang sangat indah serta eksotis.

Pulau Pasumpahan ini sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia.

Banyak sekali turis pelancong atau wisatawan yang datang ke pulau ini, karena ingin menikmati dan menyaksikan keindahan alamnya secara langsung. Pulau Pasumpahan memiliki keindahan hamparan laut dari bibir pantainya.

Selain indahnya pemandangan serta hamparan laut yang akan menyejukkan mata menghibur jiwa, wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan alam bawah lautnya.

Di sisi lain pula, banyak sekali akticitas seru yang bisa dilakukan di pulau Pasumpahan ini.

Berenang, bermain pasir yang bersih dan halus, game outbound, juga hal keasikan lain yang sangat menyenangkan.

Daya Tarik Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat yang landai sungguh memanjakan mata.

Pulau Pasumpahan merupakan pulau kecil yang cukup terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang begitu bersih serta halus.

Tentu saja tempat wisata yang satu ini bisa diangkat ke level dunia internasional.

Masyarakat Sumatera Barat harusnya cukup bangga dengan tempat wisata Pulau Pasumpahan ini.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk mereka yang ingin mengasingkan diri dari hiruk pikuk dan kesibukan alam perkotaan.

Percayalah, setelah datang ke sini walau sesaat liburan, maka kamu akan mendapatkan pikiran yang fresh dan juga lega.

Menginjakan kaki di Pulau Pasumpahan, akan membuatmu dimanjakan dengan panorama alam yang sangat indah.

Selain pantainya yang landai serta berpasir putih, air laut yang jernih serta pemandangan laut lepas sangat eksotis menjadi daya tarik khas pulau ini.

Bagi kamu yang suka snorkelling, pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut yg menawan.

Ekosistem bawah laut yg masih asri, dan terjaga dengan terumbu karang yg indah, menjadikan akifitas snorkelling di Pulau Pasumpahan menjadi sangat menyenangkan.

Bahkan, wisatawan dari manca negara banyak yang datang ke pulau ini tidak mau melewatkan kesempatan untuk ber-snorkelling-ria di pulau ini.

Pulau Pasumpahan memiliki luas sekitar 5 hektar, memiliki hamparan pasir putih dan luas serta air laut yang jernih.

Menariknya, permukaan laut di pulau ini seperti terbagi tiga, ada yang berwarna bening di pinggir, hijau di depannya, dan membiru (karena lebih dalam tentunya) pada bagian yang lebih ke tengah.

Untuk para turis atau wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dan Pulau Pasumpahan yang ingin menginap, terdapat penginapan di pulau pasumpahan yang bisa disewa.

Harga Biaya Penginapan di Pulau Pasumpahan

Di Pulau Pasumpahan ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, menyelam, bermain bola voli dan aktivitas lainnya.

Selain itu, bisa juga bisa menikmati pemandangan alam bawah laut yang sangat indah dengan bersnorkling.

Di Pulau Pasumpahan juga tersedia beberapa fasilitas pendukung yang diantaranya adalah:

Penginapan
Musholla
Toilet
Snorkelling
Lapangan Voli
Area Berkemah
Warung
Tempat Sampah
Gazebo
Bangku Untuk Bersantai
dan lain-lain

Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Biaya Ke Pulau Pasumpahan

Untuk jam buka Dermaga Pulau Pasumpahan ini sampai saat ini masih belum ditentukan mulai jam berapa hingga selesainya.

Bahkan penyeberangan malam hari hingga saat ini masih bisa dilakukan.

Sedangkan untuk harga tiket masuk (htm) menuju Pantai Pasumpahan ini tidak dikenakan alias gratis. Pengunjung hanya membayar Boat atau Perahu untuk penyebrangan, dan juga penginapan (kalau menginap).

Kisaran Tarif yang ditawarkan juga sangat bervariatif, dan masih bisa negosiasi tergantung kepintaran kamu untuk menawar, biasanya berkisar masih di bawah 100 ribuan/orang.

Cukup banyak agen tour & travel yang menawarkan Paket Liburan ke Pulau Pasumpahan, dan mereka biasanya sudah atur budget atau biasa semuanya sudah settle.

Sesaat sudah sampai di Dermaga Penyebrangan, maka pemilik perahu atau tur operator, akan menanyakan pulau mana saja yang ingin dikunjungi.

Untuk harga paket wisata Pulau Pasumpahan biasanya mulai dari 150 ribu hingga 300 rb rupiah per orang.

Semakin banyak orang per grupnya sekali berangkat tentu bisa lebih murah. Tapi kalau 2 atau 5 orang saja dalam 1 boat tentu lebih mahal. Karena BBM yang dihabiskan sama.

Tapi yang lebih penting dari semua itu adalah keamanan dan keselamatan penumpang tetap nomor 1. Pastikan setiap kapal atau boat yang ingin ditumpangi harus menyediakan Life Fest atau Pelampung, ini sangat penting bahkan untuk orang yang sudah bisa berenang sekalipun. Terutama kalau cuaca agak buruk.

Tapi harga masih terbilang terjangkau karena anda sudah bisa mengunjungi berbagai macam pulau dan pantai dengan pemandangan yang indah serta eksotis.

Rute Lokasi dan Jalan Menuju ke Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan terletak di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Berdekatan dengan Mandeh, namun masih satu gugusan pulau-pulau.

Jika anda pernah mendengar kata Pulau Sikuai maka Pulau Pasumpahan ini berjarak sekitar 200 meter karena dekat di bawahnya.

Ada dua rute atau jalur yang biasa digunakan untuk menuju ke Pulau Pasumpahan : 1) Dermaga Sungai Pisang Teluk Kabung dan 2. Dermaga Teluk Bungus. Bisa juga dari Pelabuhan Muaro Tapi Lebih jauh dan lebih mahal biaya tentunya.

Dermaga Teluk Bungus sendiri terletak dekat sekali dengan Pantai Caroline, sedangkan Dermaga Sungai Pisang lokasinya dekat dengan Sei Pisang – Teluk Kabung.

Berikut akan sedikit dijelaskan tentang masing-masing Dermaga tersebut:

Pertama, jika kamu berangkat menyeberang melalui Dermaga Teluk Bungus maka jarak dari Kota Padang sendiri sekitar 17 km. Kamu bisa mengambil arah ke Pantai Caroline.

Jika kamu melalui Dermaga Teluk Bungus maka memang tidak terlalu jauh saat melewati jalan daratnya tapi saat menyeberang lautnya akan cukup lama memakan waktu.

Pilihan ini biasanya digunakan oleh wisatawan yang lokasi titik awalnya dekat dengan Kota Padang.

Berbeda jika kamu akan menyeberang ke Pulau Pasumpahan via Dermaga Sei Pisang.

Untuk rute ini cukup memakan waktu yang cukup lama dalam perjalanan darat, jika kamu berangkat dari Kota Padang akan menenpuh jarak sekitar 35 km, tapi perjalanan lautnya paling dekat, kurang lebih  biasanya sekitar 25 menit sudah sampai di Pulau Pasumpahan.

Untuk rute menuju Pulau Pisang, sebelum Pendakian kelok Jariang arah Painan, belok ke kanan menuju Sei Pisang – Teluk Kabung.

Di sini kamu akan menemui jalan dengan tanda Gardu Induk PLN Teluk Sirih lalu ikuti saja jalan di situ.

Hati-hati pendakian dan penurunan di Kelok S cukup berbahaya dan Curam. Tapi tenang sekarang jalannya sudah bagus …

Ketika telah sampai di dermaga ini Sei Pisang ini, maka akan terlihat banyak sekali perahu-perahu atau boat nelayan yang siap menyeberangkan kamu menuju ke Pulau Pasumpahan, Swarna Dwipa, dan pulau-pulau lainnya.

Anda akan banyak sekali menjumpai orang-orang yang menawarkan jasa penyeberang menggunakan perahu milik mereka. Silakan pilih yang cocok di hati.

Peta Lokasi & Petunjuk Arah Ke Pulau Pasumpahan

pulau pasumpahan, pantai pasumpahan, pulau pasumpahan padang, biaya ke pulau pasumpahan, penginapan di pulau pasumpahan, harga penginapan di pulau pasumpahan, paket wisata pulau pasumpahan, pantai pasumpahan island, harga ke pulau pasumpahan, wisata pulau pasumpahan, pantai pasumpahan padang, lokasi pulau pasumpahan, penginapan pulau pasumpahan, letak pulau  pasumpahan, pulau pasumpahan sumatera barat, pantai pasumpahan sumbar, camping di pulau pasumpahan, pulau pasumpahan island, pulau pasumpahan sumbar, pantai pasumpahan di padang,
pasumpahan padang, biaya ke pasumpahan island, pasumpahan island padang, sejarah pulau pasumpahan, biaya nyebrang ke pulau pasumpahan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *