Menyusuri Objek Wisata Taluak Sikulo Bali Mininya Sumbar

Berlibur adalah kegiatan yang harus rutin dilakukan untuk mengembalikan lagi semangat dan pikiran yang bahagia sehingga mampu beraktivitas lebih baik lagi.

Satu daerah yang menawarkan keindahan alam yang unik adalah Sumatera Barat, yaitu alam minangkabau.

Anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata, tak terkecuali yang sedang hits di Sumatera Barat yaitu Taluak Sikulo Bali Mininya Sumbar, yang akan membuat anda lupakan sesaat segala kepenatan yang ada.

Datanglah fresh dan segar di pikiran dan jiwa.

Banyak traveler yang setuju bahwa objek wisata Sumatera Barat yang satu ini wajib dikunjungi.

Sulitnya mencapai akses ke Taluak Sikulo yang berlokasi di pesisir selatan menjadikan lokasi ini tidak begitu banyak dikunjungi, meski sudah banyak yang tahu. Akses ke Taluak Sikulo yang cukup sulit dan makan biaya yang cukup mahal bisa menjadi salah satu penyebab atau alasannya.

Tapi bila Anda bisa mengunjunginya anda akan bisa melihat suasana laut yang biru dan masih orisinil, terjaga kemurnianya dengan sangat baik.

Suasana sepi di sekitarannya, cukup membawa anda yang ingin berlibur menikmati tenangnya suasana tanpa hiruk pikuk serta jauh kebisingan suara kendaraan. Yang ada hanya deburan ombak serta hembusan angin laut.

Tak perlu diingatkan untuk mengambil berfoto selfie ria di sini.

Perjalanan Jauh yang Memuaskan

Memang tidak mudah untuk datang ke pantai yang satu ini, tapi sejuta pesona serta keindahannya akan menuntun dan mengantarkan anda hingga sampai ke Taluak Sikulo sini.

Mengapa dinamakan Taluak Sikulo, Taluak itu artinya Teluk, sedangkan Sikulo akan kita bahas tersendiri nanti mengenai Sejarah penamaannya. Mengapa dinamai demikian.

Lokasi wisata yang satu ini cukup jauh keberadaannya dari jalan transportasi umum sehingga akses ke daerah ini masih cukup sulit didapatkan.

Para pengunjung harus berjalan kaki dari jalan besar, untuk dapat menikmati suasana laut nan indah dan udara yang bersih dam sejuk.

Jadi Favorit Para Milenial

Tempat dan lokasi yang jauh bukan menjadi halangan bagi banyak orang untuk mengunjungi lokasi ini.

Karena keindahan serta keeksotisan yang dimiliki, banyak orang yang menjuluki tempat ini sebagai Bali Mininya Sumbar. Hal ini tentu saja cukup membuat penduduk lokal bisa lebih menghemat untuk menyaksikan keindahan yang sama yang berada di Pula Bali Island.

Keindahan inilah yang menjadi daya tarik para kaum milenial yang selalu ingin bergambar dan display galeri instagramnya diisi dengan berbagai keindahan yang mendecakkan.

Terdapat berbagai spot foto instagramabl yang cantik dan menarik untuk memperindah laman sosial media khususnya instagram.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi Taluak Sikulo ini, terhampat berbagai pemandangan nan indah, yang juga dapat dijadikan objek berfoto yang keren-keren.

Kumpulan batu batu dan pepohonan yang menahan arus ombak menjadi spot foto terbaik.

Biasanya para pengunjung, berdiri di tengah bebatuan dan menjadikan laut sebagai latar belakang foto mereka.

Pulau kecil yang berada di tengah laut juga menjadi daya tarik yang membuat anda tentu tak ingin dilewatkan untuk diabadikan dengan SmartPhone atau Camera Digital anda.

Lokasi Wisata Taluak Sikulo

Lokasi Taluak Sikulo ini hanya bisa ditempuh sekitar 2 jam dengan berjalan kaki. Tidak ada akses yang baik untuk kendaraan dapat mencapai lokasi ini,

Namun anda tidak perlu khawatir Anda bisa memerlukan waktu yang lebih cepat jika menggunakan boat dan berangkat dari pantai Batu Kalang, perjalanannya akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Bagi para turis atau pelancong yang datang dari luar Sumatera Barat, anda bisa merental mobil di kota Padang untuk mencapai pantai batu kalang. Kemudian menggunakan boat menuju Taluak Sikulo ini.

Harga Tiket Masuk

Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Untuk mengunjungi Taluak Sikulo itu Gratis alias tidak perlu membayar tiket masuk, sehingga pengunjung bisa bebas mengunjungi kapanpun.

Namun, jika anda memilih untuk naik boat, maka biaya yang harus dipersiapkan adalah sekitar IDR 300 K – 500 K.

Kurangnya Fasilitas UMUM

Berada di pedalaman, membuat tempat wisata ini kurang memiliki fasilitas yang dibutuhkan turis atau pelancong.

Anda hanya akan menemukan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman. Tapi pengunjung bisa membawa perbekalan sendiri. Tapi agak sulit untuk mendapatkan fasilitas seperti MCK, Tempat Sholat dll.

Persiapkan Perbekalan Makanan Minuman

Karena perjalanan yang cukup jauh dan melewati medan yang cukup sulit, anda harus mempersiapkan fisik terlebih dulu.

Perhatikan juga makanan yang akan anda bawa, persiapkan makanan yang cukup karena di lokasi ini mungkin tidak menemukan makanan yang anda inginkan.

Untuk membuat liburan anda semakin nyaman, pastikan anda membawa air minum yang cukup selama perjalanan.

Untuk mengabadikan momen, pastikan baterai ponsel ataupun kamera anda dalam keadaan yang cukup dengan powerbank misalnya. Atau menghemat baterai sebelum perjalanan sampai ke sini.

Kalau menggunakan kamera, persediaan batrai kamera lebih dari 1 sangat dianjurkan.

Sehingga anda tidak perlu khawatir baterai akan habis dan justru malah anda tidak bisa mengambil foto di momen-momen penting dan spot-spot menarik.

Bagaimana, anda tertarik untuk berlibur ke Taluak Sikulo Bali mininya Sumbar ini bersama dengan orang terkasih?

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini ke media sosial anda sehingga makin banyak orang tahu.

Timbulun Waterfall yang Sunyi, Menenangkan, dan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *