Pria Tak Dikenal Meninggal Dunia Usai Tersambar KA Pengangkut Semen

Pria Tak Dikenal Meninggal Dunia Usai Tersambar KA Pengangkut Semen

Seorang pria tidak dikenal tersambar kereta api (KA) barang KA 2726b pengangkut semen yang berjalan dari arah Jogja ke Solo, Rabu (9/2) sekitar pukul 12.00. Tepatnya di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan. Usai tersambar korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kayaknya stress. Dia berjalan kaki dari arah Solo ke Jogja di pinggir rel. Menggunakan sandal jepit dan kacamata,” ucap salah seorang saksi, Mayar, 64, saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Mayar mengungkapkan, pria berbadan gemuk dan berkepala pelontos yang sedang berjalan kaki sudah diberi tanda peringatan oleh kereta api yang hendak melintas itu. Tetapi pria yang diperkirakan usia 50 tahun itu tidak juga menghiraukan. Hingga akhirnya tersambar kereta api hingga akhirnya langsung meninggal dunia di lokasi.

”Tak lama dari kejadian dari pihak kepolisian datang. Mereka sempat memperlihatkan jenazahnya kepada saya tetapi saya tidak mengenalnya. Warga juga tidak ada yang mengenal. Apalagi tidak ditemukan identitas pada korban,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, kondisi dari jenazah masih utuh karena hanya tersambar kereta. Sementara itu di beberapa bagian badannya terdapat luka. Akhirnya jenazah di bawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop VI Jogjakarta Supriyanto menjelaskan, usai mendapatkan informasi terkait kejadian itu langsung ditindaklanjuti dengan mengecek ke lokasi kejadian. Jajaran dari polisi khusus kereta api (polsuska) langsung merapat untuk mengamankan lokasi dari kerumunan warga.

”Kita langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Jogonalan untuk penanganan lebih lanjut. Korban langsung dievakuasi menuju ke RSUP Soeradji Tirtonegoro,” tandasnya. (ren/adi/dam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page