Tarif Taxi dan Bus dari Bandara Padang ke Bukittinggi Pariaman

Perjalanan ke kota Padang dengan menggunakan pesawat terbang dari Jakarta, membutuhkan waktu lebih kurang 1,5 – 2 jam (100 menit) dan akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman.

Setelah mendarat di Bandara Padang, bila tidak ada yang menjemput anda akan membutuhkan lagi transportasi darat menuju ke kota Padang atau ke daerah lain yang dituju.

Banyak pilihan jasa transportasi darat di Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang.

Dengan beragam tarif dan type kendaraan yang bisa anda pilih untuk ditumpangi.

Jarak Bandara Minangkabau ke Kota Padang dan Bukittinggi

Perjalanan darat dari Padang menuju Bukittinggi berjarak sekitar 90 km, membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 – 4 jam – Normal lancar. Saat ini belum ada lagi Damri dari kota Padang ke Bukittinggi

Sedangkan Jarak Bandara Minangkabau ke Kota Padang sendiri sekitar 25 km, biasa ditempuh dalam perjalanan bus 45 menit – 1 jam. Jadi pertimbangkan waktu yang akan dihabiskan ini untuk mencapai kota Padang.

Jenis-jenis Transportasi Taxi Bus dan Travel serta Tarif/Biaya:

1. Bus Damri bandara Padang – Lapangan RTH (Alun-alun) Imam Bonjol

Tujuan : Bandara Internasional Minangkabau – Kota Padang

Jam Operasional : Tiap 1 Jam
Lama Perjalanan : 45 menit
Rute : Bandara Minangkabau -> Simpang Duku ->
Lubuk Buaya -> Basko Grand Mall / Basko Hotel -> Ulak Karang ->
Hotel Pangeran Beach -> Jl. Ir.H.Juanda ->
Jl.Veteran -> Plaza Andalas -> Jl. Diponegoro -> Hotel Inna Muara -> Hotel Bumi Minangkabau -> Jl.Niaga/Pondok -> Imam Bonjol/Pasar Raya

Tarif : Rp. 23.500,- /orang (Februari 2020)
Lokasi : Parkir Area Kedatangan Terminal Transportasi Umum
Location : Arrival Parking Area

2. Bus Tranex (Trans Express): Bandara Padang – Simpang Haru – Lubeg

Tujuan : dari Bandara Internasional Minangkabau Ketaping – Simpang Lubuk Begalung
Rute : Simp. Duku – Lubuk Buaya – Stasiun Kereta Api Tabing – Universitas Negeri Padang (UNP) – Basko Mall – Jl. Khatib Sulaiman – Jln. Rasuna Said – Jl. Sudirman – Simp. Pasar Raya – Jln. Agus Salim – Simp. Haru – Jln. Dr. Sutomo – Marapalam – Jln. Aru – Simpang Lubuk Begalung.

Tarif : Rp. 23.500,- ( Februari 2017) dengan Tarif Sekali Perjalanan Jauh Dekat.
Lokasi : Parkir Area Kedatangan Terminal Transportasi Umum
Location : Arrival Parking Area

Jenis dan type transportasi darat lain Taxi, Travel yang dapat ditumpangi :

1. Taksi Blue Bird (Go-Car/taxi) Tarif sesuai jarak dan mode transportasi yang dipilih, bisa Go-Car (Online Order). Sekitar IDR 80.000,- Bisa juga manual Taxi Blue Bird. Sekitar IDR 100.000,- 120.000,-

2. Taksi Express (Grab Taxi) Biasa lebih mahal bisa sekitar, Transportasi ini telah menghentikan operasi 2020 saat pandemi.

Selain itu juga ada transportasi / bus lain:
4. Tranex, jenis kendaraan ELF. Dari bandara anda disarankan untuk naik Damri menuju kota Padang, kendaraan Tranex dapat anda jumpai di sekitar daerah Ulak Karang, dekat Kampus Bung Hatta. Tarif tumpang Tranex ini adalah Rp. 16.000/orang.

3. AWR, jenis kendaraan ELF. Layanan AWR, apabila anda telah memesan travel dari Jakarta, AWR akan menjemput anda di bandara.

Ketika pesawat telah mendarat, pihak AWR akan menelpon anda dan memandu Anda menuju pool taksi. Taksi akan membawa Anda ke pool AWR dan anda tidak perlu lagi membayar ongkos taksi karena AWR yang membayarkannya. Tarif tumpang AWR dari bandara menuju Bukittinggi, Rp 50.000/orang.

5. Travel Lain, jenis kendaraannya Avanza/Panther/APV/Xenia/Innova. Anda
disarankan naik Damri dari bandara menuju kota Padang. Di depan basco mall banyak travel yang sedang ngetem menuggu penumpang yang akan menuju ke kota Bukittinggi.

Tarif tumpang travel ini adalah Rp 25.000/orang Ada juga travel yang selalu lewat di depan flyover dekat bandara. Anda bisa naik ojek ke bawah flyover dan menyetop travel tersebut atau ada beberapa travel yang ngetem menunggu penumpang. Tarif tumpang travel ini adalah Rp. 10.000 – 20.000.

6. Apabila anda ingin lebih mencari kenyamanan/privasi dalam menumpang, anda dapat naik taksi dari Bandara ke mana aja sesuai jangkauan ada Go-Car dan Grab Car.

Selanjutnya apabila anda membutuhkan transportasi dari Bukittinggi menuju Bandara Internasional Minangkabau, ada beberapa transportasi darat yang dapat anda tumpangi, seperti :

1. AWR. Anda dapat memesan AWR untuk dijemput di lokasi tempat anda menunggu dan biasanya AWR akan menjeput anda 4 jam sebelum keberangkatan pesawat.

Jika pesawat berangkat pukul 10 : 00 WIB, maka AWR akan menjemput anda pukul 6:00 WIB.
Pool AWR ini terletak di aur kuning, Bukittinggi.

2. Tranex. Pool kendaraan Tranex ini terdapat di kampung cina (di depan cafe orange) sebaiknya ditanya terlebih dahulu apakah kendaraan ini dapat mengantar anda ke bandara atau tidak. Jika tidak, minta di
antar ke halte Damri di Padang. Dengan menaiki Damri anda dapat menuju bandara.

Selain menggunakan transportasi damri , anda dapat menggunakan jasa ojek ke bandara yang dapat anda tumpangi dari flyover di dekat bandara.

Selain pilihan di atas, tersedia juga mobil rental dengan tarif Rp  350.000 – 400 rb-an untuk menuju Bandara Internasional Minangkabau.

Pencarian Terkait: transportasi dari bandara minangkabau ke bukittinggi, jarak bandara minangkabau ke kota padang, nama bandara di bukittinggi, transportasi padang ke bukittinggi, damri padang bukittinggi, bandara di padang, travel bandara minangkabau, awr padang bim,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *