Tiket Masuk Waterpark Padang Panjang Mifan dan Waterpark Padang Paling Hits 2021

Tiket Masuk Mifan Waterpark Padang Panjang dan Waterpark Padang Paling Hits

Bagi yang sedang berlibur atau berdomisili di kota Padang, waterpark (taman rekreasi air) tentu menjadi salah satu alternatif untuk menikmati musim libur panjang.

Mifan Waterpark Harga Tiket: Rp35.000 Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB No. Telepon: 085264888895 Alamat: Jl. Sutan Syahrir No.252, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 27118.

Mifan Waterpark Padang Panjang merupakan waterpark terbesar pertama di Sumatera Barat. Wahana yang dimiliki juga sangat lengkap. Memiliki dua area permainan, yaitu Arena Waterpark (Permainan Basah) dan Drypark (Permainan Kering).

Mifan Waterpark yang berada di kawasan Minangkabau Village ini dibangun pada tahun 2006 di atas lahan seluas 9,8 hektare. Mulai dibuka untuk umum pada Juli 2008 dengan fasilitas yang sudah lengkap. Peresmiannya dilakukan pada Oktober 2008 oleh Wali Kota Suir Syam.
Harga Tiket Mifan Waterpark dan Jam Operasional

Pengunjung yang ingin bermain ke water park ini akan dibebankan biaya tiket. Namun tenang saja, harga tiket masuk Mifan Waterpark masih terjangkau.

Harga Tiket Mifan Waterpark

Tiket Reguler Waterpark Rp35.000

Anak umur 3 tahun wajib memiliki tiket masuk.

Pengunjung bisa datang setiap hari untuk bermain di water park ini. Area water park buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.
Jam Operasional
Senin – Jumat 08.00 – 17.00
Sabtu, Minggu, & Libur Nasional 08.00 – 17.00
Wahana Permainan Mifan Waterpark
wahana dan kolam mifan waterpark
Area wahana dan kolam mifan waterpark. foto: googlemap/Debi Syahputra

berbagai wahana permainan air bisa dicoba di water park ini. Mulai dari wahana anak-anak sampai untuk orang dewasa. Bahkan beberapa wahana cukup menguji adrenalin untuk dimainkan.

Baca: Lawang Park Agam Tiket & 6 Aktivias Seru

Swimming Pool Area

Wahana ini menjadi wahana utama di Mifan Waterpark Padang Panjang yang memberikan fasilitas permainan air paling lengkap di Sumatera. Area ini memiliki beberapa kolam dan wahana, seperti Kolam Olympic, Kolam Ombak, dan Kolam Anak. Kolam-kolam tersebut memiliki wahana yang berbeda dan semuanya wajib dicoba.

Seluncuran Raksasa

Pacu Adrenalin dengan Seluncuran Raksasa
Pacu Adrenalin dengan Seluncuran Raksasa. Foto: googlemaps/Pug To

Wahana peluncuran menjadi daya tarik tersendiri di water park ini. Peluncuran yang ada memiliki ketinggian yang dapat memacu adrenalin. Selain itu juga adrenalin akan semakin diuji dengan belokan-belokan ekstrem sepanjang peluncuran.

Pengunjung yang mencoba peluncuran akan dibawa melintas dan menikung di peluncuran yang penuh belokan ini. Di sinilah yang akan menguji adrenalin pengunjung dan wahana ini wajib dicoba.

Kolam Ombak

wahana kolam ombak
Kolam ombak salah satu wahana favorit di taman wisata bertemakan permainan air ini.

Wahana kolam ombak akan memberikan sensasi seperti berenang di lautan. Area ini akan memberikan efek ombak, sehingga pengunjung akan merasakan seperti berenang di lautan. Kolam ombak juga tidak terlalu dalam, sehingga anak-anak aman bermain di sini.

Sebagai keamanan, anak-anak yang masih belum bisa berenang bisa menggunakan ban sebagai pengamanan. Tenang saja, Mifan Waterpark memiliki pengamanan yang baik, sehingga para orang tua bisa tenang membiarkan anak-anaknya bermain.

Ember Tumpah

Wahana ini ada di arena kolam anak karena memang diminati oleh anak-anak. Kira-kira 15 menit sekali, ember akan terisi penuh kemudian ditumpahkan. Sebelum tumpah, anak-anak akan berkumpul di tengah dan menikmati tumpahan air dari ember tersebut. Tentu saja akan menyenangkan.
Keseruan Anak-anak di Wahana Ember Tumpah
Keseruan Anak-anak di Wahana Ember Tumpah. Foto: googlemaps/Abang Ardyan

Kolam Olympic

Kolam Olympic dikhususkan untuk area dewasa karena cukup dalam. Area ini digunakan untuk berenang dengan kedalaman yang bervariasi. Selain itu, pemandangan yang disajikan dari area ini juga cukup mengagumkan, yaitu pegunungan.

Wahana yang sangat cocok bagi pengunjung yang hobi berenang. Selain karena kedalaman yang cukup juga area yang terpisah dari wahana permainan.

Outbound Area

Area ini termasuk dalam arena drypark (permainan kering). Area outbound memiliki permainan yang bisa membebaskan anak-anak bermain di alam. Outbound ini bisa dilakukan sendiri maupun beregu.

Spot Foto

latar foto area mifan water park
Hasilkan foto-foto menarik dengan berbagai latar yang cantik. foto: googlemap/ Ismail Mahadi

Pengunjung juga bisa mendapatkan spot foto untuk menambah koleksi instagram. Di Mifan Waterpark ini memiliki spot foto yang unik, yaitu kapal pesiar, jembatan, taman, dan rumah adat Minangkabau. Keunikan-keunikan tersebut bisa menjadi spot foto menarik.

Fasilitas Mifan Waterpark

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain berupa restaurant yang terletak di area waterpark. Ada juga rumah gadang, yaitu penginapan yang bisa digunakan untuk rombongan jumlah banyak. Rumah gadang juga menyediakan dapur dan peralatan masak.

Fasilitas lainnya yaitu meeting room, panggung Satolito, audi futsal, 4D cinema, tube rent, house service 24 hours, hingga mifan train untuk membantu keliling waterpark.
Transportasi Mifan Waterpark Pajang Pandang

Water park yang berada di dataran tinggi Sumatera Barat. Di daerah pegunungan tentu saja memiliki akses jalan yang sedikit ekstrem. Pengunjung yang ingin ke Mifan Waterpark bisa menggunakan mobil atau motor. Infrastruktur jalannya juga masih terus dilakukan agar tidak berisiko kecelakaan.

Menuju ke lokasi, pengunjung akan melewati kebun teh dan danau kembar. Hal ini bisa membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Lokasi Mifan Waterpark

Taman wisata bertemakan permainan air ini berlokasi di Jalan Sutan Syahrir No. 252, Silaing Bawah, Padang Panjang Bar, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27118. Lengkapnya bisa menghubungi kontak Reception +6285264888895.
Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Mifan Padang Panjang

waterpark di padang
mifan padang panjang waterpark – image credit: mira elfiana/fb
Siapa tak kenal dengan Mifan Padang Panjang? Digadang-gadang sebagai waterpark terbesar tidak hanya di daerahnya, namun juga seluruh Sumatera Barat! Hebatnya lagi adalah, waterpark ini berdiri di lahan seluas 9,9 ha dengan 4 area wahana dan hotel resort dalam satu komplek.

Bermain air di Mifan Padang Panjang berarti merasakan banyak permainan super seru yang ada di dalamnya. Di waterpark sini tersedia lebih dari 18 wahana spesial untuk semua umur. Paling digemari adalah kolam ombak yang jika digambarkan sama persis seperti ombak laut. Tak heran dong banyak orang berkunjung ke Mifan Waterpark & Resort ini selalu.

Tempat seru dengan seluncuran air berkelok ini sebenarnya sudah sejak lama dibuka lho! Sejak tahun 2008 berlokasi di Minangkabau Village, Kota Padang Panjang. Meski telah 12 tahun beroperasi, taman rekreasi air ini tetap ramai sekali didatangi pengunjung.

Ini juga menjadi rekomendasi waterpark Padang Panjang yang murah lantaran harga tiket masuk ke sana relatif setimpal dengan keseruan yang akan kamu peroleh. Sstt! tiket biasanya cuma Rp80 ribu (weekday) dan Rp85 ribu (weekdays) saja lho! Yakin tidak tertarik?

Rekomendasi Waterpark Padang Paling Hits

Waterpark di Padang menghadirkan ragam jenis atraksi air. Mulai dari aneka macam pilihan kolam renang yang bervariasi, sederet wahana bermain hingga spot hiburan seru yang seolah menjadi keunggulannya masing-masing lokasi.

Wisata water park Padang tak hanya terkenal karena memiliki kolam untuk kegiatan renang saja. Tetapi karena rekreasi airnya ramah anak dan keluarga. Sehingga menjadi destinasi akhir pekan yang menarik ketika kamu lagi liburan di kota rendang ini.

Jika kamu sedang mencari Water park Padang mana saja yang dapat dikunjungi di akhir pekan, kami akan pilihkan beberapa tempat rekomendasi terbaik dengan mempertimbangkan aspek lokasi, harga tiket masuk, waktu dibuka dan fasilitas yang ada.

Waterpark di Padang
Berikut daftar waterpark di Padang paling hits dengan info terbaru yang seru untuk dinikmati.

1. Arau Mini Water Park

waterpark padang
Lokasi: Arau Mini Water Park Padang – Credit: Rico Lesmana/Googlemap
Arau Mini Water Park merupakan taman rekreasi air buatan yang terletak di Jalan Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Berlokasi tepat di jantung kota membuat lokasinya dapat ditempuh dengan berkendara.

Terdapat 3 kolam renang di Arau Mini Waterpark yang dapat kamu pakai untuk berenang ataupun bermain air, yaitu kolam balita (5 tahun), kolam anak berkedalaman 50 cm dan terakhir kolam dewasa yang ketinggiannya 150 sampai 190 cm.

Salah satu keunggulan dari waterpark di Padang tersebut adalah tersedianya cafe dan restoran yang mulai dibuka pada jam 12 dan tutup jam 10 malam. Sedangkan wahana yang bisa dimainkan cukup beragam seperti seluncur dan ember tumpah.
Info Arau Mini Waterpark
Alamat: Jl. Batang Arau No 44-48 Kampung, Padang Barat (google map)
Harga Tiket: Rp36.000 per pengunjung
Jam Operasional: 09.00 – 22.00 (Tutup hari selasa)

2. Imelda Waterpark

imelda waterpark – image credit: jefry anthony/googlemap
Destinasi taman rekreasi air selanjutnya di Kota Padang yakni Imelda Waterpark. Taman rekreasi ini condong lebih ramai saat liburan musim panas. Tempatnya berada di kawasan eksklusif karena dibangun di dalam komplek Imelda Hotel & Convention Centre.

Selain menghadirkan waterboom anak dan kolam renang publik, di Imelda Waterpark Padang terdapat 1 buah seluncuran setengah terbuka, panjang 110 meter dan tinggi 25 meter yang sekarang merupakan wahana utama. Lalu ada juga kolam renang raksasa 3100 meter persegi. Kemudian terdapat fasilitas penginapan dan ruang pertemuan.

Meskipun secara keseluruhan Imelda Waterpark adalah bagian dari fasilitas Imelda Hotel. Tetapi tak cuma tamu penginapan yang dibolehkan masuk ke dalam. Pengunjung publik bahkan diperkenakan juga untuk merasakan semua keceriaan di sana.

Buat kamu yang mau datang ke sini bisa membeli tiket waterpark. Seandainya ingin sekalian stay cation di Imelda Hotel & Waterpark maka tak usah lagi membayar htm. Tarif yang dipublikasikan sudah termasuk akses ke taman bermain dan kolam renang.

Baca Juga: Tempat Wisata di Payakumbuh

3. CHIP Idea Park

chip water park – image credit: ahmadi yusuf
CHIP atau Christine Hakim Idea Park menawarkan berbagai wahana kering dan wahana basah. Sebenarnya, tempat ini lebih pas disebut taman hiburan. Selain karena berlokasi di daerah pariwisata strategis, fasilitas penunjangnya pun lengkap.

Chip Waterpark yang dibangun di sebagian area seluas total 12.000 m2 ini sangat tepat disinggahi ketika sedang berlibur di Padang. Waterpark yang satu ini berkonsep terintegrasi dengan wahana lainnya seperti ice skating, trampolin dan food court.

Lingkungannya nyaman dan asri dengan pemandangan super indah membuat Chip Waterpark di Jalan Adinegoro, Padang Sarai ini memberikan sensasi alami yang selalu bisa menambah keceriaan liburan keluarga. Tempatnya juga terlindungi atap dan terhindar dari terik.

4. Christine Hakim Idea Park

Alamat: Jl. Adinegoro No 11a, Koto Tangah, Kota Padang
Buka Tutup: 08.00 – 22.00
HTM: Rp40 ribu (senin – jumat) Rp50 ribu (sabtu minggu)

5. Kolam Renang ABG Waterpark

waterpark di padang
abg waterpark – image via al gifajri/instagram
ABG Waterpark adalah kolam renang di timur laut Pantai Padang. Kolam renang ini sendiri terletak di Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah dan bersebelahan dengan sungai Lubuk Carmin. Sesuai lokasinya itu, nama waterpark di Padang ini berasal dari Aia Dingin Balai Gadang yang disingkat jadi ABG.

ABG Waterpark menawarkan 2 buah kolam untuk berenang dan tidak kurang dari 6 wahana permainan yang mengasyikkan untuk dieksplor. Pembeda tempat ini dengan waterpark Padang lainnya yaitu areanya yang didirikan di pinggir area hutan hijau pada ketinggian 1080 mdpl sama seperti waterboom sawahlunto. Kebayang dong bagaimana sejuknya?

Memiliki areal kolam buatan seluas 1200 meter persegi. Tak ada salahnya berkunjung ke ABG Waterpark murah di Padang ini, Bukan hanya kolam yang bisa menyejukkan badan, sebab sungai di sebelahnya juga dikelola jadi pemandian alam. Tiket hanya Rp25 ribu setiap harinya.

6. Kolam Renang Teratai

waterpark padang
Kolam renang teratai via ego dafma
Meskipun tak punya wahana dan sekadar alternatif bermain air atau latihan, coba saja datang ke Kolam Renang Teratai di GOR Agus Salim, Kota Padang. Harga masuk ke kolam tersebut dibanderol Rp5 ribu – 12 ribu sehingga benar-benar murah.

Kolam yang berlokasi di gedung olahraga Agus Salim ini biasanya dipakai masyarakat dan atlet Kota Padang yang sedang ingin berenang. Di sini, ada kolam olimpik, alat fitness atau kebugaran dan papan loncat indah bertingkat. Sedang fasilitas yang ditawarkan meliputi bilik bilas, kamar mandi, loker dan kantin.

Rekreasi air Kolam Renang Teratai buka 1 minggu penuh dari pukul 9.00 WIwaB. Kamu sebaiknya mengambil tiket promo tahunan melalui program member card agar tiket menjadi lebih murah dari harga masuk normalnya.

Itulah beberapa waterpark di Padang yang terkenal dan terhits. Jika tak ada aral melintang, pergilah meluncur ke taman rekreasi yang sudah kami ulas di atas untuk mencobai semua water park yang telah kami sebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *