Tempat wisata di Padang adalah destinasi yang selalu dicari oleh wisatawan yang baru pertama kali menginjak kota ini. Sebagai jantung Sumatera Barat, Padang adalah kota pelabuhan di mana Anda akan menemukan wisata alam dan budaya yang kaya.

Mulai dari arsitektur kolonial Belanda Kota Tua Padang, Pantai Air Manis yang terikat dengan legenda lokal. Hingga jembatan bernama yang menghubungkan kota dengan Gunung Padang.

Semuanya bisa Anda jelajahi di kota ini. Seperti apa sih keindahan yang dimiliki oleh wisata yang terdapat di Padang? Berikut daftar tempat wisata di Padang yang instagramable dan menarik sekali untuk dikunjungi bersama keluarga ketika liburan telah tiba:

1. Pantai Padang

tempat wisata di padang
Foto : https://www.instagram.com/pantaipadang/
Tempat wisata di Padang pertama yang bagus sekali untuk Anda kunjungi adalah Pantai Padang. Pantai Padang menjadi salah satu tempat wisata yang paling mudah diakses di kota. Anda hanya membutuhkan perjalanan singkat dari banyak hotel di Padang dan Masjid Agung Sumatera Barat.

Dikenal secara lokal sebagai Taplau, pantai ini memberi Anda pemandangan Gunung Padang yang jelas. Serta Masjid Al-Hakim dengan bangunannya yang serba putih, dirancang menyerupai Taj Mahal di India.

Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa bermain di pantai atau membeli oleh-oleh dan jajanan di kios-kios setempat. Banyak acara lokal berlangsung di Pantai Padang, termasuk Festival Siti Nurbaya yang terkenal setiap bulan November dan masih banyak lagi.

Beberapa kegiatan festival yang berlangsung adalah naik perahu, bermain musik, acara memasak, hingga pakaian tradisional. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dari Pantai Padang adalah pasirnya.

Ya, kawasan pantai yang akan Anda lihat di sini sangatlah bagus karena memiliki warna kecoklatan yang tidak biasa. Membuatnya berbeda dari pantai berpasir putih di pulau-pulau yang lebih terkenal di Indonesia.

Anda yang tertarik sekali untuk datang ke Pantai Padang, datanglah menuju kawasan Purus, Padang Barat. Pantai ini mudah diakses dari Bandara Internasional Minangkabau karena hanya membutuhkan waktu untuk 30 menit berkendara.

2. Pulau Cubadak

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22

1 2345 ... 22Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page