6. Pantai Caroline

Pantai Caroline Padang atau Pantai Teluk Bungus menjadi bukti lain bahwa keindahan alam di Sumatera Barat tak perlu di ragukan lagi.

Pantai ini dulunya jarang di kunjungi dan memang dikenal sebagai sebuah pantai pribadi karena sepi oleh pengunjung.

Namun saat ini Pantai Caroline telah berubah menjadi destinasi wisata sumbar khususnya padang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menyaksikan keunikannya. Pantai Caroline ini dikenal mempunyai garis pantai yang cukup unik yakni berbentuk seperti huruf W atau gambar hati.

Kalau Anda membawa drone ke pantai ini, maka bentuk pantai seperti hati pun bakal bisa nampak jelas dari udara.

7. Arau Mini Waterpark

Arau Mini Water Park adalah wahana air bermain baik anak-anak maupun dewasa, dengan cafetaria dan tersedia parkir yang cukup luas.

Lokasi sekitar Jembatan Siti Nurbaya, arah Pondok dan Kota Tua Padang.

8. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman mulai dibangun pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977.

Museum Adityawarman inilayak disebut sebagai ‘Taman Mini’ ala Sumatera Barat. Museum Adityawarman merupakan museum budaya terpenting di Sumatera Barat.

Museum Adityawarman tersebut berfungsi sebagai tempat menyimpan dan melestarikan benda bersejarah seperti cagar budaya.

Museum Adityawarman ini terdapat seluk beluk kebudayaan khas Minang, mulai dari pakaian adat hingga alat-alat musik tradisional. Terletak di pusat Kota Padang,

9. Imelda Water Park

Terletak agak ke pinggiran kota Padang, Imelda Water Park yang merupakan Gabungan dengan Hotel Imelda adalah wahana air, mandi berenang dan wahana air yang bisa diakses umum selain tamu hotel.

Dengan kisaran tiket masuk Imelda sekitar IDR 25.000/orang cukup ramai dikunjungi masyarakat umum dan juga tamu hotel.

Cocok untuk liburan keluarga yang singgah di kota Padang dan perlu menginap. Terletak di ketinggian yang cukup jauh dari arah permukaan laut, area aman dari jangkauan Tsunami.

10. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak terkenal dengan kecantikan alamnya membuat para pengunjung pantai ini sangat bahagia bisa menikmati keindahan yang tersaji oleh alam.

Pantai Pasir Jambak ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang menjadi primadona tersendiri bagi para pecinta keindahan pantai. Pantai ini hanya berjarak 17 km dari pusat kota Padang.

Sehingga perjalanan dari kota yang tidak terlalu jauh dan cukup singkat untuk dapat menikmati keindahan laut pantai Pasir Jambak tersebut.

11. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana merupakan tujuan yang tepat saat berkunjung ke Padan. Pantai Nirwana terletak di Pantai Barat Sumatera yang hanya berjarak sekitar 14 km dari Kota Padang.

Pantai yang cantik ini lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur yang sudah terkenal akan keindahannya sejak zaman kolonial Belanda menjajah negeri kita.

Dari Pantai Nirwana pengunjung bisa menyaksikan kapal-kapal berlabuh maupun berlayar, baik kapal penumpang atau kapal dagang.

Saat senja dan menjelang malam, keindahan Pantai Nirwana tidak kalah menampilkan mempesonanya.

Lampu-lampu kalap – kelip dan semua lampu yang menyala di pelabuhan Teluk Bayur terlihat sangat indah, mempesona dan membuat suasana di kawasan pantai menjadi sangat romantis.

Tergantung kemana tujuan yang mau ditempuh.

12. Marawa Beach Club

Tempat wisata milik Raffi Ahmad ini yang terbaru dan sudah cukup lama diresmikan, sekitar Mei 2022. Tempat ini cukup menarik dan eksentrik, cocok untuk liburan keluarga, ada kolam renang mandi manda, view yang keren Amazing, sperti di Bali. Apalagi berdekatang dengan Wisata Pantai Malin Kundang, yang berjarak tidak jauh, bahkan bisa jalan kaki kalau mau.

Nah sobat, mau liburan kemana tahun ini? Jaga kesehatan ya … kalau tidak bisa yang jauh-jauh, yang dekat tidak ada salahnya. Source : Minda TV

Selamat Berlibur …

 

Pages: 1 2

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page